MASUK DENGAN AKUN

Gunakan username dan password akun anda untuk login.

LUPA PASSWORD?

Gunakan form dibawah ini untuk meminta perubahan password.

BELUM MEMILIKI AKUN?

Daftar disini jika anda belum memiliki akun.

TANYA KAMI SOAL PAJAK

Anda bingung dengan perhitungan pajak anda? Bingung menghadapi penerapan aturan pajak? Atau masalah-masalah pajak lainnya? Jangan khawatir, ajukan pertanyaan anda disini. Konsultan pajak professional kami akan membantu memberikan jawaban dan saran atas pertanyaan anda.

Hi John, apa yang bisa kami bantu hari ini?

Tulis kan pertanyaan kamu di bawah ini. Gunakan penulisan yang baik dan jelas untuk memudahkan kami mengerti kebutuhan anda.

TERIMA KASIH ATAS PERTANYAAN ANDA

Kami sudah menerima pertanyaan anda. Mohon bersabar, team kami akan mempelajari pertanyaan yang anda kirimkan, dan menghubungi anda kembali dengan jawaban atas pertanyaan anda.

Hubungi kami di +62.21.22604519 untuk respon cepat.

Tax Amnesty Sebagai Kebijakan Yang Tidak Ideal, Meski Harus Diberlakukan

Editor: Bambang Priyo Jatmiko
Jumat, 15 April 2016

Money: The Indonesian rupiah , By: Daniel Giovanni

JAKARTA - Kebijakan Pemerintah Joko Widodo untuk mengeluarkan UU pengampunan pajak atau tax amnesty dinilai bukan merupakan kebijakan yang ideal untuk mengembalikan dana yang disimpan di luar negeri.

Meski demikian, peneliti dari Center for Indonesia Taxation Analysis Yustinus Prastowo mengatakan, kebijakan tax amnesty merupakan solusi yang paling mungkin dilakukan dengan banyaknya keterbatasan.

"UU Tax amnesty ini bukan solusi yang ideal. Itu merupakan suatu keterpaksaan. Seharusnya kejar satu persatu. Masalahnya bisa atau tidak," ujar Yustinus dalam diskusi Perspektif Indonesia yang digagas oleh Populi Center, Sabtu (9/4/2016).

Dia menjelaskan, saat ini Pemerintah Indonesia memiliki kendala untuk membawa dana-dana pengusaha Indonesia yang ada di luar negeri.

Indonesia masih memiliki kendala rezim devisa bebas. Artinya Pemerintah tidak bisa memaksa seseorang untuk membawa uang yang sudah diinvestasikan di luar negeri ke dalam negeri.

"Persoalannya kita tidak bisa mewajibkan, hanya opsional. Itu menjadi kelemahan kita. Uang itu bisa keluar kapan saja. Itu yang jadi persoalan," ungkapnya.

Untuk itu, UU Tax Amnesty harus segera diberlakukan untuk memberi kesempatan kepada orang-orang agar mau kembali berinvestasi di indonesia.

Dikutip dari KOMPAS.COM.  Klik disini untuk membaca sumber berita.

The Mansion Kemayoran.
Cluster Bougenville, Tower Fontana lantai 17 Zona 2 Ruang 17G2,
Jl. Trambesi Blok D. Komp Bandar Baru, Kemayoran. Jakarta Utara 14410

Phone. +62.21.22604519
Fax. +62.21.22604520

Copyright © 2016-2019, ATS Konsultama
Website by PandavaMedia