MASUK DENGAN AKUN

Gunakan username dan password akun anda untuk login.

LUPA PASSWORD?

Gunakan form dibawah ini untuk meminta perubahan password.

BELUM MEMILIKI AKUN?

Daftar disini jika anda belum memiliki akun.

TANYA KAMI SOAL PAJAK

Anda bingung dengan perhitungan pajak anda? Bingung menghadapi penerapan aturan pajak? Atau masalah-masalah pajak lainnya? Jangan khawatir, ajukan pertanyaan anda disini. Konsultan pajak professional kami akan membantu memberikan jawaban dan saran atas pertanyaan anda.

Hi John, apa yang bisa kami bantu hari ini?

Tulis kan pertanyaan kamu di bawah ini. Gunakan penulisan yang baik dan jelas untuk memudahkan kami mengerti kebutuhan anda.

TERIMA KASIH ATAS PERTANYAAN ANDA

Kami sudah menerima pertanyaan anda. Mohon bersabar, team kami akan mempelajari pertanyaan yang anda kirimkan, dan menghubungi anda kembali dengan jawaban atas pertanyaan anda.

Hubungi kami di +62.21.22604519 untuk respon cepat.

Pajak atas Laba Ditahan Perseroan Terbatas

Selamat siang
Diperusahaan saya pada bulan februari 2019 akan dibagikan laba perusahaan tahun 2018 dimana dihitung sebagai laba ditahan tahun 2018,yang saya mau tanyakan bawah saham di pt saya terdiri dari orang pribadi untuk pembagian labanya dikenakan pajak berapa persen? 10% atau 15 % ?
Terima kasih atas bantuannya.

Terima kasih atas pertanyaan yang  disampaikan kepada kami, atas pembagian dividen dari Perseroan Terbatas (PT) kepada Wajib Pajak Orang Pribadi dikenakan 10 % yang sifatnya final. Hal ini sesuai dengan Pasal 17 ayat 2 c UU Pajak Penghasilan (UU Nomor 36 Tahun 2008) sedangkan bagi Badan Hukum misalkan CV atau PT (untuk PT Kepemilikan saham dibawah 25%) dikenakan Pajak Penghasilan Pasal 23 sebesar 15 %. Hal ini diatur didalam Pasal 23 UU Pajak Penghasilan.

Adapun perusahaan  yang membagikan dividen tersebut wajib memotong PPh Pasal 4 Ayat (2) kepada WP Orang Pribadi. Atas bukti pemotongan PPh Pasal 4 Ayat (2) tersebut tetap dilaporkan kedalam SPT Tahunan PPh di kolom  Penghasilan yang telah dikenakan Pajak yang sifatnya final.

Demikian penjelasan dari kami, semoga bermanfaat.

Pertanyaan diajukan melalui website ATS

The Mansion Kemayoran.
Cluster Bougenville, Tower Fontana lantai 17 Zona 2 Ruang 17G2,
Jl. Trambesi Blok D. Komp Bandar Baru, Kemayoran. Jakarta Utara 14410

Phone. +62.21.22604519
Fax. +62.21.22604520

Copyright © 2016-2019, ATS Konsultama
Website by PandavaMedia